Cara Menghadirkan Desain Interior Ruang Lobby Kantor yang Membuat Pengunjung Betah

Kantor merupakan tempat yang sering dianggap sebagai rumah kedua. Sehingga, kantor perlu didesain senyaman dan semenarik mungkin. Ya, ciptakan tampilan kantor yang membuat penghuninya atau siapa pun merasa senang dan betah.
Misalnya saja pada area lobby kantor. Lobby merupakan tempat yang penting, dimana area inilah yang pertama kali dilihat ketika seseorang masuk ke dalam kantor. Selain untuk menerima tamu lobby juga berfungsi sebagai penilaian seseorang yang berkunjung ke perusahaan tersebut. Letak lobby yang biasanya di depan kantor akan semakin baik jika kita menggunakan desain interior kantor yang menarik.
Desain lobby kantor tidak lepas dengan interior resepsionis yang menarik dan modern. Tingkat elektabilitas kantor terhadap pandangan pengunjung baik klien atau tamu akan membuat image kantor semakin lebih terpercaya jika terlihat modern, rapi dan elegan. Jika anda memiliki sebuah kantor dan mendapati bagian lobi atau resepsionis terlihat sangat sederhana dan tidak meyakinkan, kami yakin 90% orang akan lebih memiliki tidak jadi masuk ke kantor anda.
Beberapa hal berikut ini harus dipenuhi untuk membuat lobi kantor terbaik yang unik dan nyaman.

1. Desain Lobby Yang Unik

Lobi kantor yang mewah saja tidak cukup bagi tamu perusahaan atau pengunjung. Untuk membuat tamu perusahaan selalu mengingat kantor Anda, berikan desain yang menarik dan juga unik pada lobi. Desain yang unik tentunya hanya bisa didapatkan dengan mengetahui konsep lobi yang ingin ditunjukkan oleh perusahaan. Biasanya konsep lobi ini tergantung pada karakter perusahaan itu sendiri.

Setiap kantor tentunya mempunyai logo dan simbol-simbol tertentu baik model maupun corak warna yang merepresentasikan ciri kas perusahaan. Misalnya Bank BCA  dengan warna Biru , kemudian lobby PLN  yang terkenal dengan dominan coklat nya. Ciri kas tersebut seharusnya sudah tergambar dan menjadi konsep desain utama untuk ruang lobby kantor.

Diantara desain yang unik, jangan meninggalkan rasa nyaman. Lobi yang dibuat dengan unik dan indah tidak berarti apapun jika tidak memberikan kenyamanan. Buatlah desain lobi yang unik sekaligus sangat nyaman. Jangan biarkan desain lobi Anda membuat jarak antara tamu dan pemilik perusahaan. Sehingga setiap tamu yang datang dapat merasakan ketulusan Anda sebagai pemilik perusahaan. Lebih dari itu, para tamu perusahaan akan merasa nyaman dan betah berlama-lama duduk di lobi.

 

2. Mewakili citra perusahaan

Letak lobi selalu berada di bagian paling depan perusahaan. Ibarat rumah, lobi adalah ruang tamu. Kesan rumah pertama kali didapatkan dari ruang tamu yang nyaman. Sementara kesan perusahaan pertama kali didapatkan dari lobi yang tidak hanya unik tapi juga harus nyaman. Untuk membuat lobi yang mampu memberikan kesan, Anda harus membuat desain lobi sedemikian rupa sehingga mampu mewakili citra atau penampilan perusahaan. Nantinya logo atau simbol ini akan selalu diingat oleh tamu yang berkunjung ke perusahaan.

Citra perusahaan dapat diwakili dengan menampilkan logo atau simbol-simbol tertentu. Simbol dan logo ini tentunya harus berkaitan dengan perusahaan. Jika simbol dan logo terlalu rumit dibuat pada lobi, gunakan warna yang menjadi ciri perusahaan. Hal ini sudah terbukti pada beberapa bank swasta nasional. Lobi bank swasta nasional selalu menggunakan logo bank yang banyak dikenal masyarakat luas. Bahkan pada perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, mereka menggunakan warna merah yang dominan sebagai citra perusahaan Nikifour Kontraktor Terbaik.

3. Gunakan furniture unik

Selain desain yang unik, pemilihan furniture yang ditempatkan pada lobi juga menentukan desain lobi suatu perusahaan. Furniture ini harus dipilih dengan menyesuaikan warna dinding dan juga logo yang perusahaan yang ditampilkan. Dengan demikian tercipta keselarasan yang membuat lobi terasa unik dan indah dalam satu konsep yang sama. Salah satu furniture yang cukup menunjang desain lobi yang unik adalah penggunaan lampu downlight. Banyak perusahaan yang sengaja memanfaatkan lampu mewah ini untuk menunjang desain lobi mereka.

Lampu downlight ini memang tidak menunjukkan sinar yang terang benderang seperti kebanyakan lampu lainnya. Namun sinar yang dihasilkan akan membantu Anda menunjukkan titik poin lobi perusahaan. Anda bisa meletakkan downlight ini di atas logo atau simbol perusahaan. Sinarnya yang tidak terlalu terang, namun cenderung redup membuat simbol dan logo perusahaan terlihat lebih mewah. Selain lampu downlight, Anda bisa mendapatkan furniture unik lainnya untuk menunjang desain lobi perusahaan. Bila perlu gunakan Nikifour Kontraktor Terbaik untuk mendapatkan desain lobi terbaik dan unik perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *