Ide Desain Interior Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis

Ruang keluarga adalah salah satu ruang penting yang harus dimiliki di dalam rumah. Ruang ini adalah ruang bersantai sekaligus bercengkerama dengan pasangan maupun anak-anak. Kalian bisa menghabiskan waktu untuk nonton film, bersantai, hingga bercakap-cakap.

Bagi Anda yang memiliki ukuran terbatas di rumah, ruang keluarga biasanya menyatu dengan ruang tamu, atau bahkan tidak ada ruang khusus yang dapat Anda fungsikan sebagai ruang keluarga. Untuk menyiasati masalah tersebut, Anda sebenarnya dapat memiliki ruang ruang keluarga yang menyatu dengan area dapur. Konsep ini biasanya hadir dalam ruang terbuka atau open space tipikal rumah-rumah atau apartemen-apartemen berukuran kecil.

Membuat agar ruang keluarga bisa nyaman tentu perlu direncanakan matang-matang agar tidak terkesan sekadar ada. Melakukan penataan ruang keluarga yang tepat dan menjaga kebersihan merupakan dua kunci utama mewujudkan ruang keluarga yang nyaman.

Kali ini kami akan berbagi dengan kalian berbagai inspirasi untuk menata ruang keluarga yang sempit agar tetap terasa nyaman!

Gaya Desain Minimalis Ruang Keluarga & Dapur

 

Ketika Anda ingin memulai merancang penggabungan ruang, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih satu ruangan besar di dalam rumah. Selain memilih ukuran yang paling luas, ruangan tersebut juga harus memiliki akses yang mudah, seperti persis berada di bagian tengah area dalam rumah. Hal ini dilakukan sebagai pertimbangan bahwa area ruang keluarga dan dapur merupakan sentrum rumah Anda, sehingga mudah dijangkau oleh setiap penghuni.

Ruang keluarga yang cozy dan colorful

Ini merupakan ruang keluarga yang berada di North Carolina yang merupakan bagian dari rumah musim panas milik Julie Price. Dengan sentuhan warna yang mencolok baik dari furnitur maupun sofa yang berwarna mustard, serta bantal dekorasi pada kursi yang memenuhi kursi membuat ruang keluarga ini nampak nyaman untuk digunakan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga.

Ruang keluarga yang bersih dan cerah

Di dalam ruang keluarga karya Gail Plechaty ini, terlihat pemilihan warna furnitur dengan didominasi warna coklat terasa harmonis dengan dinding berwarna putih membuat ruangan terasa nyaman. Apalagi dengan adanya karpet bulu yang tentunya membuat kita inin menginjakkan kaki di situ. Warna cokelat krim yang ada pada karpet tersebut kontras dengan lantai yang berwarna gelap

Ruang keluarga mungil

Meski memiliki space yang kecil, dengan didominasi warna putih, ruang keluarga bisa tampak lebih luas. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tanaman segar sehingga membuat ruang mungil ini nampak fresh dan natural.

Ruang keluarga comfy

Ruang keluarga ini nampak nyaman dengan memainkan warna hitam dan putih. Tak lupa juga beberapa sentuhan warna pada bantal dan hiasan dinding yang memiliki warna kontras dengan ruangan tersebut. Tampak juga sebuah kursi bulat dengan sentuhan bunga-bunga yang membuat ruangan tampak lebih homey.

Modern Living Room

Bagaimana pendapat anda tentang ruang tamu yang besar ini? Penggunaan jumlah yang tepat membuat ruang tamu ini terlihat menakjubkan. Warna putih benar-benar terlihat dengan adanya aksen hitam disalah satu sisi dinding.

Titik focal point ruang keluarga

simple living room with white color scheme and high end features

Biasanya, penempatan ruang keluarga berada di pojok ruangan. Titik focal point didalam ruang keluarga mesti ditentukan sehingga posisi dan tata letak ruangan menjadi lebih proposional, selaras dan juga seimbang. Biasanya titik focal point berikut bisa menyorot perhatian tiap-tiap semua keluarga yang baru singgah atau memasuki ruangan rumah.

Titik focal point juga biasanya punya tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi ruangan yang lain sehingga tak heran jika bagian ini berguna untuk ruang berkumpul tiap-tiap anggota keluarga untuk menjalin kebersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *