Desain Rumah Ala Skandinavia jadi Tren 2018, Simak Langkah mudah aplikasikan Interior didalam rumahmu

Scandinavian Living Room Design

Rumah gaya Skandinavia mulai populer dan berkembang di dunia interior global, termasuk di Indonesia. Sebenarnya gaya Skandinavia ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930-an dan sudah dikenal banyak orang pada tahun 1970-an Scandinavian Swedish Design, begitu sebutan populernya, banyak disukai karena menawarkan penataan rumah yang simpel, minimalis, multifungsi, tanpa mengurangi faktor estetika dari sebuah hunian.

Dan jika Anda baru saja mulai mengisi barang-barang di rumah baru, gaya desain interior ini mudah diterapkan. Rumah lama tentunya juga bisa mengaplikasikan gaya interior ala Skandinavia ini. Simak tips dari Jasa Konsutan Interior berikut ini.

  1. Pilihan Warna

Warna adalah salah satu faktor penting dalam menerapkan desain Skandinavia. Pilih warna netral dan ringan seperti warna putih atau pastel. Namun jika tidak ingin menggunakan warna putih, Anda bisa menggunakan warna pink yang lembut  atau biru muda. Pemilihan warna ini dimulai dari benda yang kecil seperti bantal kursi.

  1. Lantai Rumah

Salah satu yang ditonjolkan dalam desain ala Skandinavia adalah penggunaan material yang alami. Anda bisa menggunakan kayu untuk bagian lantai. Penggunaan karpet tidak direkomendasikan. Namun apabila Anda tetap ingin menggunakannya, pilih karpet dengan ukuran kecil dan warna netral

  1. Perabotan Dual Fungsi

Dalam menerapkan gaya Skandinavia, pemilihan perabotan harus dilakukan dengan seksama karena paling tidak harus memiliki dua hal yaitu ringan dan multifungsi. Di ruangan Anda yang sudah minimalis, tidak perlu memiliki banyak perabotan misalnya pilih kursi dengan desain yang unik agar terlihat menonjol.

  1. Pencahayaan

Musim dingin di Swedia sangat panjang sehingga matahari jarang terlihat. Di sana orang hanya merasakan matahari 2-3 jam saja sehari. Jadi sangat mendambakan matahari dan membuat mereka menjadi expert di bidang pencahayaan,” terang lulusan Institut Teknologi Bandung ini. Hal itu juga memengaruhi orang Skandinavia dalam merancang rumahnya. Rumah dengan jendela-jendela besar menjadi salah satu ciri khas gaya Skandinavia. Mereka juga menyukai konsep rumah dengan pencahayaan alami.

  1. Tonjolkan Kesan Alami

Agar ruangan di rumah menjadi tampak lebih hidup, hadirkan sesuatu yang hijau dan segar. Tanaman yang bisa hidup di dalam ruangan direkomendasikan karena menghadirkan perasaan nyaman di dalam rumah. Selain itu, warna hijau dan coklat dari batang tanaman juga dapat mempercantik dinding ala Skandinavia Anda yang berwarna netral.

  1. Lantai Rumah

Salah satu yang ditonjolkan dalam desain ala Skandinavia adalah penggunaan material yang alami. Anda bisa menggunakan kayu untuk bagian lantai. Penggunaan karpet tidak direkomendasikan konsultan interior. Namun apabila Anda tetap ingin menggunakannya, pilih karpet dengan ukuran kecil dan warna netral.

Desain ala Sandinavia ini memang lebih mudah jika diterapkan di rumah baru karena Anda bisa memilih barang-barang yang sesuai gaya ini untuk mengisi rumahnya. Dan untuk pilihan desain interior baru mulai dari harga Rp1.700.000, simak selengkapnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *